Bisnis di Instagram Tapi Traffic Macet? Coba Aplikasi Berikut Ini.

Saat ini, Instagram menjadi platform terpopuler dan paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pernyataan tersebut bukan tanpa bukti lho, fakta menyebut bahwa Instagram memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif di Indonesia. Baru Indonesia, gimana lagi kalo ditambah sama seluruh dunia, bisa kalian bayangin berapa banyak kan.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan Instagram tak hanya sebagai ajang ‘pamer’ momen terindah aja, namun di era digital ini masyarakat juga memanfaatkan platform jejaring sosial khusus foto tersebut sebagai sarana untuk berbisnis.

Tak sedikit pebisnis yang sukses hanya dengan berjualan di Instagram, karena mereka sudah tahu bahwa target market mereka sebagian besar berkumpul di Instagram. Tapi rupanya, sebelum berkembang menjadi bisnis online yang sukses, kalian juga harus mengetahui tips dan trik bagaimana cara berjualan yang akan menghasilkan konversi di Instagram.

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan ketika memulai bisnis di Instagram adalah menjalin dan meningkatkan engagement dengan followers. Ini akan membawa peningkatan pula pada lalu lintas atau traffic di akun bisnis Instagram mu.

Tapi…caranya gimana sih? Ada tips canggihnya gak? Ya tentu ada dong. Simak 3 perangkat yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan traffic di Instagrammu.

1. Wishpond

Perangkat ini dapat membantu kamu mengarahkan followersmu kepada campaign buatan kamu di wishpond. Followersmu akan diarahkan unutk mengikuti beberapa akun tertentu agar interaksi dan keaktifan mereka bisa terjaga.

Hal ini menjadi salah satu jalan efektif untuk meningkatkan engagement dan interaksi dengan followers sekaligus calon buyermu. Selain itu, cara ini juga efektif untuk meningkatkan jumlah followers lho.

2. Scoutsee

Scoutsee dapat membantumu menggiring banyak traffic serta influencer memonetisasi followersnya. Scoutsee juga memungkinkan Instagram memanfaatkan followers dan mendorong mereka menjadi influencer dengan cara lewat kontes, promosi sampai diskon.

3. Iconosquare

Jika akun bisnismu sudah terverifikasi maupun resmi, melalui aplikasi ini, kamu memungkinkan untuk melakukan analisa akun Instagram dan mendapatkan laporan secara spesifik dan real time. Sehingga, aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk mengidentifikasikan kapan waktu yang tepat untuk memposting konten berdasarkan faktor termasuk keaktifan followers.

 

Nah itu dia 3 aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menaikan traffic dan engagement kamu dengan followers juga calon buyermu. Selamat mencoba, entrepreneur-ers!

Baca Juga : Hasilkan Uang Dengan 5 Inspirasi Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here