4 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Kembangkan Promosi Bisnis Anda

Salah satu platform media sosial yang paling digemari oleh brandinfluencer hingga orang banyak adalah Instagram. Dengan kemudahan yang ditawarkan, Instagram bisa memberikan peluang bisnis baru sekaligus sebagai media pribadi untuk menuangkan hobi, aktivitas sehari-hari hingga perjalanan liburan Anda.

Tidak mudah untuk bisa mengolah dengan baik Instagram. Dengan tips yang sederhana namun efektif, bisa membuat akun Instagram Anda tampil lebih menonjol dan pada akhirnya bisa mendapatkan lebih banyak pengikut.

Pelajari teknik beriklan yang efektif di Instagram Ads.

1. Pilih “Tema” akun Instagram

Sebelum Anda membuat akun yang pada akhirnya ingin terlihat profesional (brand) ada baiknya untuk menentukan tema dari akun Instagram tersebut. Sesuaikan latar belakang perusahaan, ciri khas dari brand sebelum memuat Instagram feed dalam akun Anda. Jika perusahaan Anda adalah kuliner, fokuskan kepada foto-foto terkait yang mengundang, demikian juga jika Anda adalah online shop dan lainnya. Pilih tema yang sesuai dan cobalah konsisten dengan postingan selanjutnya.

2. Tentukan Warna yang Sesuai

Warna yang tepat bisa menjadi signature style dari postingan Instagram nantinya. Untuk itu tentukan warna seperti apa yang ingin Anda pilih untuk setiap postingan Instagram Anda. Jika pilihan warna sudah ditentukan, gunakan editing tools untuk mempercantik tampilan foto atau video yang akan di post. Beberapa editing tools yang bisa digunakan secara gratis adalah, Snapseed dan VSCO.

Baca juga: Gunakan 5 Tools Ini untuk Memaksimalkan Instagram pada Bisnis

3. Jadwalkan Waktu Postingan

Agar postingan Instagram bisa dilihat oleh pengguna yang banyak, coba jadwalkan waktu postingan di saat yang tepat. Caranya adalah, dengan melakukan beberapa percobaan, kira-kira kapan waktu yang ideal untuk menarik perhatian lebih banyak pengguna. Manfaatkan uji coba tersebut, dan perbarui terus strategi demi mendapatkan jadwal yang tepat untuk postingan Instagram.

4. Buat Caption dan Bio yang Menarik

Salah satu faktor penting lainnya untuk bisa mendongkrak tampilan Instagram adalah, dengan membuat caption yang menarik dan relevan. Selain itu buatlah tulisan bio yang sesuai dengan brand atau visi yang ingin disampaikan melalui akun Instagram Anda.

Baca juga: Mau Bisnis di Instagram? Perlu Tahu Dulu 5 Trik Promosi di Instagram Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here