Jadilah Seorang Supermom, Ibu Rumah Tangga Sekaligus Business Woman!

Untuk para ibu rumah tangga, pernah terfikirkan membuat bisnis tanpa harus menganggu waktu mengurus rumah tangga Anda? Pasti Anda ingin memiliki penghasilan sendiri, setidaknya untuk membantu suami Anda dalam pemasukan perekonomian keluarga, bukan?

Tidak perlu khawatir, di era digital nan serba canggih ini, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis online dan memasarkannya di jejaring sosial Anda. Jadi, semuanya bisa dilakukan di rumah tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan pekerjaan utama Anda sebagai seorang ibu rumah tangga.

Kelebihan lainnya, bisnis online di rumah tidak membutuhkan modal yang besar, apalagi jika Anda merasa bahwa Anda memiliki kelebihan dalam kemampuan di bidang bisnis yang ingin Anda lakukan. Tentunya akan memudahkan jalannya bisnis online Anda ini.

Kami memiliki 5 inspirasi bisnis online dengan modal kecil yang mungkin bisa Anda coba.

1. Reseller

Reseller adalah bisnis yang sering kali dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan sendiri. Bisnis online ini banyak digandrungi karena modal yang dikeluarkan terbilang kecil dan pekerjaannya yang mudah.

Anda cukup menjual kembali suatu barang yang Anda beli dari supplier dengan harga grosir. Cara pemasarannya pun mudah apalagi bagi Anda yang memiliki lingkup pergaulan dan koneksi tinggi di sosial media.

Barang yang dijual pun bisa beragam macamnya mulai dari baju, hijab, tas, sepatu, aksesoris sampai makanan.

2. Bisnis Katering

Untuk Anda yang memiliki hobi memasak, sepertinya bisnis ini cocok untuk Anda. Bisnis katering adalah jenis bisnis yang tak pernah sepi pelanggan, karena setiap tahun banyak orang yang membutuhkan jasa ini.

Anda bisa memulai usaha katering Anda secara bertahap dari mulai skala kecil yakni dengan menawarkan dan memenuhi kebutuhan katering yang berkualitas namun terjangkau kepada orang-orang terdekat seperti rekan, tetangga, teman, ataupun keluarga.

Anda juga bisa menawarkan katering Anda lebih luas lagi melalui sosial media seperti Facebook, Whatsapp dan sebagainya.

3. Bisnis Bakery and Cake (Kue)

Anda hobi memasak kue? Bisnis yang satu ini bisa jadi alternatif Anda. Buatlah beragam cemilan ataupun kue ringan dengan berbagai jenis dan rasa. Jika Anda memiliki hobi membuat kue seperti kue ulang tahun maupun bolu, Anda bisa mempromosikan kepada rekan atau kerabat yang membutuhkan jasa pembuatan kue untuk acara-acara mereka, tentunya dengan melalui media sosial.

4. Produk Skin Care

Jika Anda ingin berbisnis produk-produk kecantikan wanita (skin care), Anda bisa memulainya dengan modal yang kecil. Anda hanya perlu mencari agen penjual kosmetik yang terpercaya kemudian ajaklah bekerja sama dengan Anda.

Lagi-lagi, gunakan juga fasilitas jejaring sosial Anda untuk memasarkannya kepada masyarakat luas. Bisnis ini memang sedang digandrungi banyak orang termasuk para ibu rumah tangga karena selain modal nya kecil, potensi sukses serta penghasilan yang didapat juga sangat menggiurkan.

5. Dropshipper

Bisnis yang satu ini hampir mirip dengan bisnis reseller. Bedanya adalah dalam tugas sebagai seorang dropshipper, Anda hanya perlu mencari konsumen yang ingin membeli produk Anda.

Kemudian jika ada konsumen yang tertarik dan berniat ingin membeli, konsumen tersebut tinggal mentransferkan nominal uang yang Anda tentukan kepada rekening Anda. Selanjutnya, Anda menghubungi supplier untuk mengirim barang yang dipesan oleh konsumen.

Uang yang Anda bayarkan kepada supplier adalah harga grosir barangnya, sedangkan selisih dari harga jual yang Anda tetapkan itulah penghasilan Anda.

 

Nah jadi tidak perlu khawatir lagi kan bagaimana kegiatanmu sebagai seorang ibu rumah tangga bisa produktif dengan berbisnis dan menghasilkan uang?

Sekarang Anda bisa membantu perekonomian keluarga dan meringankan beban suami Anda. Selamat berbisnis, calon supermom!

Baca Juga : Ikuti 7 Tips Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness Produkmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here