Pake Isi Konten Berikut Biar Followers Kamu Gak Bosen

Untuk kamu yang sekarang ini bergelut di bidang digital marketing, kamu gak bisa tiap hari 24/7 ngeposting produk kamu terus karena ambisi kamu yang mengejar konsumen untuk mau beli produk kamu. Itu taktik yang super salah!!!

Media sosial itu digunakan sebagai platform termudah dan ter up-to-date dalam memperbaharui informasi, nah jangan sampai fungsi media sosial yang penting ini kamu hilangkan hanya karena kamu melihat saat ini medsos lebih banyak digunakan buat jualan.

Justru followers kamu akan merasa mononton dan dampak gedenya mereka jadi nge-unfoll akun bisnis kamu karena kamu terlalu sering memposting barang daganganmu.

Coba deh sekarang mulai berpikir kreatif. Kira-kira gimana ya cara kita para pebisnis digital menarik perhatian pembaca dari para followers maupun yang masih calon untuk masuk dan bereksplorasi di akun sosmed bisnis kita.

Nah, kita punya nih beberapa alternatif isi konten yang bisa kamu aplikasikan:

1. Konten Prediksi

Orang-orang nyatanya lebih senang membaca atau melihat postingan tentang prediksi apapun. Pertama-tama, kamu harus melakukan banyak observasi dan riset mengenai prediksi tersebut.

Gak perlu dijelasin pake bahasa yang rumit, yang penting kamu bisa membuat redaksi yang semenarik mungkin agar dapat memicu pengunjung untuk memberi opini mereka.

2. Konten Gambar

Konten ini bisa kamu jadikan andalan saat otak kamu mungkin sedang mentok-mentoknya. Kamu bisa memposting foto meme, atau video meme agar followers kamu merasa terhibur. Posting foto dengan konten serius dan dramatis pake quotes juga bisa banget kok.

3. Konten Berita Perusahaan

Untuk para followers kamu yang pengen selalu update mengenai produk atau jasamu, kamu bisa membagikan informasi tersebut melalui media sosial. Gunakan bahasa persuasif, santai dan menarik agar followers kamu lebih mengerti.

4. Konten Statistik

Berikan kredibilitas pada hal tertentu yang berkaitan dengan bisnis/perusahaan kamu dengan data statistik. Followersnya kamu pasti bakal terkejut dan memberikan beragam tanggapan yang akan membawa kolom komentar mu bejibun.

5. Konten Artikel

Kalo kamu punya website atau blog yang berisi tentang beragam artikel, kamu bisa menjadikan isi konten ini sebagai alternatif kamu buat menaikkan lalu lintas website mu. 2 in 1 bukan?

Nah itu dia 5 alternatif konten yang bisa kamu buat untuk mewarnai akun sosmed bisnis kamu biar gak keliatan monoton. Fyi, hal tersebut ternyata jadi pekerjaan sehari-hari para Social Media Officer loh.

Makanya buat kamu yang sedang atau berkeinginan menjadi seorang Social Media Officer, setidaknya kamu harus tau 5 tipe konten ini.

Atau….kalo kamu mau, kamu bisa ikutan kelas training dari kami, TUW Consultant mengenai gimana sih cara jadi seorang Social Media Officer yang berkompeten. Karena kerjaannya bukan sekedar melek media dan online doang loh, lebih rumit dari itu.

Kunjungi websitenya di https://tuw.co.id/workshop-how-to-be-smo/ untuk info lebih lanjut!

Baca Juga: Intip Rahasia Kunci Sukses Dibalik Kinerja Perusahaan Berkelas Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here