Strategi Jualan di Instagram Tertarget Untuk Generasi Zaman Now a.k.a Kaum Millenials

Kaum millenials menjadi target yang sangat penting untuk dimanfaatkan para business owner. Tidak hanya menjadi generasi yang memiliki kaum terbanyak, namun mereka juga merupakan kaum yang paling sering melakukan transaksi baik pembelian maupun penggunaan jasa sepanjang tahun.

Sebelum memberi tahu Anda tentang strategi jualan di Instagram dengan target kaum millenials, Anda perlu tahu hal ini. Dilansir dari Shopify, tahun 2020 mendatang, diprediksi kaum millenials di dunia akan menghabiskan 1.4 triliun dollar per tahunnya untuk melakukan transaksi.

Angka yang fantastis bukan? Setelah Anda mengetahui hal tersebut Anda masih ragu untuk berbisnis dengan menargetkan kaum millenials?

Bayangkan keuntungan yang bisa Anda dapat jika Anda mampu mengaplikasikan strategi jualan di Instagram dengan target pasar Anda yakni kaum millenials alias muda-mudi jaman now.

Jika mindset bisnis Anda sudah mulai berubah dan terbuka, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengetahui strategi jualan di Instagram untuk target pasar millenials. Kami akan bahas sekarang.

1. Konten User Generated

Strategi jualan di Instagram untuk kaum millenials yang pertama adalah memanfaatkan konten User Generated, konten yang dibuat dan dihasilkan oleh followers Anda. Karena kaum millenials lebih dari 50% percaya akan konten yang dibuat melalui User Generated.

marketing-strategi-di-ig-2

Untuk Instagram, Anda bisa merepost-ing konten yang dibuat oleh followers Anda. Tentunya, Anda harus meminta mereka untuk mau mempromosikan produk Anda terlebih dahulu.

Ide mereka dalam mempromosikan produk sangatlah unik dan beragam. Lakukanlah strategi jualan di Instagram seperti ini sesering mungkin, followers Anda perlahan akan berkonversi menjadi pelanggan baru.

2. Pemasaran dengan Taktik Influencer

Faktanya 60% kaum millennial tergoda untuk mencoba produk yang direkomendasikan oleh para influencer seperti endorse selebgram atau publik figur, YouTuber maupun Vlogger.

marketing-strategi-di-ig-3

Berkolaborasilah dengan para influencer di sosial media. Karena penargetan seperti ini menjadi area pasar yang berpotensi besar, khususnya untuk produk-produk wanita seperti kosmetik dan fashion.

3. Lakukan Live Streaming Lewat Instagram

Kaum millenials lebih senang mengkonsumsi hal-hal yang langsung terjadi terutama jika informasi atau hal yang didapat berupa konten live. Sama halnya dengan strategi jualan di Instagram yang satu ini.

marketing-strategi-di-ig-4

Anda bisa melakukan live streaming baik itu lewat Instagram Live Story maupun IGTV. Seperti membuat acara live streaming peluncuran produk, behind the scene maupun acara perayaan.

4. Sosialisasi yang Baik

Terlibat dalam sosialisasi dan beragam isu sosial juga sepertinya menjadi salah satu strategi jualan di Instagram yang dapat menarik kaum millenials. Anda bisa melakukannya dengan mencari suatu masalah yang biasa dihadapi oleh kaum millenials, dan Anda lah penyelamat mereka.

marketing-strategi-di-ig-5

Selain itu, melakukan donasi dari sebagian profit, mengadakan giveaway atau sale juga dianggap ampuh dalam menarik minat kaum millenials untuk bergabung dalam event sosial yang Anda lakukan.

5. Mobile Friendly

Kaum millenials identik dengan penggunaan teknologi nya yang tinggi. Fakta menyebut bahwa 87% kaum millenials selalu menggunakan smartphone dengan intensitas yang cukup tinggi setiap harinya.

marketing-strategi-di-ig-6

Hal tersebut menjadikan smartphone sebagai gerbang utama untuk orang-orang menembus internet. Maka dari itu, perlu adanya pengoptimasian smartphone tak terkecuali untuk bisnis.

Mulai dari kampanye e-mail untuk website bisnis, dan segala hal yang berkaitan dengan bisnis online Anda harus teroptimasi mobile friendly. Jangan sampe customer Anda mengalami permasalahan seperti load times yang lama, server yang sibuk dan lain sebagainya.

Strategi jualan di Instagram memang akan selalu mengalami perubahan. Namun kelima strategi jualan di Instagram diatas setidaknya bisa menjadi wawasan tips anda dalam berbisnis di Instagram sehingga Anda mampu ‘mengadopsi’ banyak pelanggan.

Jika Anda butuh pembelajaran tentang optimasi Instagram, tidak ada salahnya untuk mencoba ikuti kelas dari kami, IG Power Account. Klik disini untuk info detailnya.

Selamat mencoba!

Baca Juga: Wajib Tau! 6 Tools Instagram Untuk Bisnis Mudahkan Penjadwalan Postingan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here