tools-instagram-for-business-7

Tools Instagram Untuk Bisnis, Berbayar Tapi Worth-It Banget!

Kamu kewalahan ngatur jadwal konten postingan di Instagram bisnis kamu?

Gausah ribet-ribet nyewa jasa lagi. Kamu bisa melakukannya sendiri dan bahkan jauh lebih praktis loh. Pake apa? Pake 6 tools Instagram untuk bisnis yang akan menunjang penjadwalan konten postingan kamu.

Di artikel ini, Kami siap membagikannya untuk kamu. Baca sampe abis ya.

1. Later

Later adalah tools perencanaan postingan konten visual dimana bisa kamu integrasikan tak hanya ke Instagram tapi bisa juga ke Twitter, Facebook dan Pinterest.

Kamu bisa memulainya dengan membuat akun Later secara gratis atau menggunakan akun Instagram-mu.

tools-instagram-for-business

Cara penggunaannya gampang kok. Kamu bisa langsung drag foto yang akan jadi konten postingan kamu ke tanggal dan jam sesuai dengan yang kamu inginkan. Lakukan untuk satu bulan kedepan ya!

2. Zoho Social

Nah berbeda sama Later, kalo Zoho Social kamu bisa mengintegrasikannya ke platform page seperti Facebook Page, LinkedIn Page dan Google+ Page. Tapi, penggunaannya sedikit terbatas nih. Kamu cuma bisa pake satu akun untuk satu platform yang diintegrasikan.

tools-instagram-for-business-2

Kamu bisa memulai menggunakan Zoho Social ini dengan mengklik ‘Set Up Direct Publishing Link’ dan kamu tinggal masukan link platform mana yang mau kamu integrasikan.

Perbulannya kamu cuma perlu membayar sekitar $10 atau 145 ribu rupiah. Lebih hemat kan daripada harus nyewa jasa?

3. Buffer

Kalo Buffer, platform yang di integrasikan lebih banyak dan detail daripada kedua tools Instagram untuk bisnis diatas.

tools-instagram-for-business-3

Kamu bisa mulai membuat perencanaan hingga 10 post untuk semua platform yang diintegrasikan. 3 postingan bisa kamu atur untuk 1 platform.

Nah keuntungan dari tools Buffer, dia ngepostingnya secara otomatis, tanpa ada pengingat atau butuh konfirmasi dulu dari kamu sebagai pemilik akun bisnisnya. Jadi kamu gaperlu capek posting, tinggal set dan sisanya Buffer yang akan melakukannya.

4. Hootsuite

Pasti beberapa orang yang emang anaknya sosmed banget gabakal asing deh sama tools Instagram untuk bisnis yang satu ini. Selain bisa jadi platform alternatif untuk memposting, Hootsuite juga banyak digunakan untuk membuat jadwal perencanaan postingan loh.

tools-instagram-for-business-4

Kamu bisa gunakan tools Hootsuite secara gratis untuk 3 platform yang diintegrasikan dengan total postingan hingga 30 postingan per bulan. Sedangkan untuk yang tak terbatas, kamu harus sedikit merogoh kocek yaitu $19 untuk satu bulannya.

5. Postcron

Nah lewat tools Postcron kamu bisa membuat jadwal postingan satu bahkan lebih secara bersamaan dengan menggunakan dashboard penjadwalan yang sudah disediakan.

tools-instagram-for-business-5

Sama seperti tools Instagram untuk bisnis sebelumnya, Postcron juga berbayar. $14.99 per bulannya, tapi dengan biaya segitu kamu udah bisa mengintegrasikannya ke 10 platform dengan total jadwal postingan hingga 200 konten per bulannya. Sebelum bayar, kamu juga bisa mencobanya secara gratis dulu selama seminggu.

6. Sendible

Nah tools Instagram untuk bisnis yang satu ini agak berbeda nih. Tools ini gak cuma bisa kamu integrasikan ke platform sosmed aja, tapi ke blog pribadi atau website juga bisa seperti Blogspot dan Tumblr.

Sayangnya, tools Instagram untuk bisnis yang satu ini butuh merogoh kocek agak dalam lagi nih. $29 perbulannya dengan total 4 platform yang bisa kamu integrasikan.

Tapi keuntungannya, tools ini memberikan kamu 12 servis seperti ngeposting di Twitter, memonitor hashtag di Twitter, Instagram dan Facebook Page.

Nah itu dia tools Instagram untuk bisnis yang bisa kamu gunakan. Meski mayoritas berbayar, tapi gaada salahnya kalo kamu coba pakai dulu. Daripada ngegaji jasa yang biayanya lebih besar dari bayar tools diatas yakan?

Oh iya jangan lupa sebelum menggunakan tools diatas, terlebih dahulu kamu harus mengubah akun Instagram kamu ke profil bisnis.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 4 Tips Strategi Facebook Marketing Tingkatkan Visibilitas Page Facebook Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here