Tips Ampuh Tingkatkan Brand Awareness Produkmu

Apa sih yang pembeli biasa liat dan pertimbangkan sebelum mereka membeli suatu produk atau menggunakan sebuah jasa? Biasanya nih yang mereka liat pertama kali adalah merk brand nya dulu. Abis merk brand, sebagian dari pembeli juga melihat desain logo brand yang dapat menarik perhatian untuk semakin meyakinkan pilihan mereka.

Nah buat kamu para entrepreneur-ers yang sudah terjun di dunia usaha, peningkatan brand buat semakin dikenal masyarakat itu sangat penting. Selain untuk meningkatkan konversi, brand juga merupakan aset terpenting yang harus dimiliki pemilik usaha atau perusahaan untuk menciptakan diferensiasi, memberikan nilai dan hasil yang dapat dirasakan dalam jangka panjang.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan brand awareness produk kita supaya konversi juga bisa meningkat? Baca sampe habis artikel ini, dan temukan tips ampuh dan terjitunya.

Ketika brand kamu sudah mempunyai logo dan nama yang dirasa berkualitas, kamu penting untuk meningkatkan brand awareness melalui beberapa langkah dibawah ini guna menciptakan brand awareness yang baik dan membawa konversi.

1. Membuat Desain Logo yang Sesuai dengan Bisnis Kamu

Kalo brand kamu sudah nama yang berkualitas tapi logomu tidak sesuai dengan tema bisnis kamu, sepertinya kamu harus merancang ulang desain logo mu itu.

2. Be Consistent!

Kamu harus terus bersikap konsisten dengan logo/desain usahamu karena perubahan sekecil apapun akan sangat berpengaruh pada brand kamu di mata publik.

3. Pilih Alat Marketing yang Sesuai

Ada dua alat marketing yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan brand-mu, melalui website dan mobil branding. Bagaimana sih cara menggunakan dua marketing tool itu? Baca sampe habis ya, penjelasan tipsnya ada di akhir artikel ini.

4. Berinteraksi Melalui Sosial Media

Sosial media dianggap menjadi platform terbaik dalam hal peningkatan brand awareness karena penggunaan sosial media dapat digunakan sebagai pergerakan kegiatan komunikasi dan pemasaran bisnis kepada publik.

5. Berikan Fans Kesempatan Untuk Berpartisipasi

Fans sangat suka jika mereka digiring untuk menjadi bagian dari sebuah event pada brand yang mereka sukai. Kamu bisa melakukannya dengan melemparkan pertanyaan melalui platform seperti Facebook Page bisnismu. Jangan lupa untuk ajak mereka menekan tombol like di postingan Facebook Page bisnismu dan berikan iming-iming hadiah dari brandmu.

6. Hargai Superfans Kamu

Superfans adalah kelompok orang yang setia menyebarkan dan mempromosikan brand favorit mereka dan menciptakan free marketing tanpa batas. Berikan reward berupa hadiah complimentary yang tidak harus mahal tapi memiliki makna yang akan mereka ingat selalu.

7. Menciptakan Pesan yang Membuat Orang Ingin Menyebarkannya

Pesan marketing yang menarik akan membuat fans menyebarkan dan menciptakan konten mereka sendiri.

 

Nah itu dia 7 tips yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan konversi usahamu.

Masih bingung dengan penjelasannya? Butuh penjelasan lebih detail? Tenang, kami akan memberikan kamu e-book nya secara cuma-cuma alias GRATIS supaya kamu bisa membacanya lebih lengkap dan ilmu yang kamu dapet gak setengah-setengah sehingga kamu bisa mengaplikasikannya dengan full.

Baca lebih lengkap dan dapatkan ilmu penuhnya di dalam e-book ini: https://bit.ly/2A1STiv

Download sekarang juga ya, karena e-book ini gratis jadi kami akan membatasi link downloadnya dan sewaktu-waktu link ini bisa kami hapus.

Selamat bertambah ilmu dan selamat mencoba, sobat entrepreneur-ers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here