Pasti setelah baca judul diatas, yang terbesit sekarang di otak kamu adalah “Ah masa sih….” “Gak mungkin nih masa dari kata-kata doang omset bisa naik” “Gak percaya ah….” “Boong nih pasti, mana ada bisa kaya gitu….

Bukan cuma kamu aja yang berpikiran kaya gitu kok, dulu orang-orang yang belum kenal dengan apa yang namanya copywriting juga sama seperti kamu. Yuk belajar lewat artikel ini!

Iya, copywriting. Judul artikel yang kamu baca tadi adalah definisi singkat dari copywriting. Dan itulah yang pengen kita bahas dan bagi ilmunya dengan kalian disini.

Udah gak jamannya lagi deh pergi ke dukun minta ‘jimat penglaris’, usaha kaya gitu gak bakal berkah. Tinggal tunggu bangkrut aja.

Sekarang, sudah jamannya kamu pake jin halal dengan tehnik menyihir orang bukan hanya “ingin” tapi “wajib” membeli produk atau menggunakan jasa kamu dengan ilmu copywriting.

Belajar copywriting bukan sekedar belajar menulis, anak TK juga bisa kali. Copywriting adalah ilmu membuat teks yang digunakan dalam pemasaran seperti promosi, iklan, landing page, website, brosur dan lainnya dimana mampu meningkatkan omset penjualan secara drastis.

Ilmu copywriting setidaknya perlu dimiliki oleh para pebisnis khususnya yang bergerak di bisnis online. Karena era digital saat ini, semua orang ingin apapun yang mereka lakukan dan butuhkan terpenuhi secara praktis, dan media pemasaran online adalah sarananya.

Makanya kenapa peran teks dan copywriting ini sangat dibutuhkan, setidaknya kamu harus tau dan belajar dasarnya dulu. Gapapa kalo belum pro, namanya belajar kan butuh proses. Otak kamu tidak sejenius Albert Einstein, bukan?

Kita akan bocorkan sedikit dulu dasar ilmu copywriting yang harus kamu tau dan pelajari.

Pertama, kamu harus bisa “masuk” ke dalam otak mereka. Maksudnya adalah kamu harus bisa menerawang apa yang sedang dialami calon customer kamu, apa yang mereka butuhkan.

Nah tujuan kamu disini adalah sebagai dewa penyelamat mereka. Sediakan apa yang mereka butuhkan tersebut. Ibaratnya kamu adalah solusi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

Seperti ini contoh copywriting-nya:

Kamu minder ketemu temen-temen arisan karena jerawatan? Atau ngedate bareng gebetan jadi ancur karena gak pede sama wajah kamu?
Emang ya menjengkelkan banget si bintik merah itu….
Tapi jangan stress gitu dong 🙁
Kita dateng bak malaikat untuk mengatasi masalah kamu tersebut dengan produk andalan pengusir jerawat, X Skin Care

Kita akan belajar trik selanjutnya tentang copywriting di lain waktu. Yang penting kamu pahami dulu dasar nya, jangan lupa untuk langsung diaplikasikan ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Millenials, Yuk Intip Tips Ampuh Jualan di Instagram Laris Manis!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here