iklan-facebook-anti-ditolak

Iklan di Facebook Ditolak Melulu? Ini Dia Solusinya

Anda salah satu orang yang iklannya selalu ditolak oleh Facebook? Sepertinya Anda harus membaca artikel ini sampai habis karena sehabis membaca artikel ini, kami jamin kejadian iklan ditolak Facebook tak akan terulang kembali.

Menyenangkan memang ketika sebuah platform sosial media memberikan kita banyak kemudahan, salah satunya adalah kemudahan dalam mempromosikan bisnis kepada audiens luas. Seperti halnya Facebook. Sejak lama Facebook menawarkan sebuah fasilitas yang memudahkan penggunanya khususnya yang memiliki bisnis dalam mengiklankan produk atau jasa bisnis mereka.

Meski Facebook telah menyediakan fasilitasnya, namun kenyataan yang terjadi masih banyak pengguna yang kesulitan membuat iklan di Facebook. Lebih tepatnya bukan kesulitan membuat iklannya, tapi iklan di Facebook yang mereka buat kerap kali mendapatkan penolakan.

“Kenapa sih kok ditolak terus? Padahal produk/jasa saya kan halal, bukan bisnis macem-macem”

Pertanyaan diatas akhirnya muncul di dalam pikiran Anda ketika iklan yang Anda pasang berulang-ulang tidak mendapatkan izin dari Facebook. Tenang, mungkin memang benar bahwa produk atau jasa bisnis Anda adalah halal, bisa jadi masalahnya terdapat di aspek yang lain.

Nah kali ini kita akan mengupas tuntas hal-hal penting apa saja yang perlu Anda perhatikan supaya iklan di Facebook tidak ditolak terus dan promosi bisnis bisa berjalan lancar.

Review Iklan Sebelum Pasang di Facebook

Dalam pengaplikasiannya, Facebook tidak akan secara otomatis menyebarkan iklan yang telah di pasang kepada audiens. Ada beberapa proses pratinjau yang dilakukan Facebook selama kurun waktu 24 jam. Ini dilakukan karena iklan di Facebook harus memenuhi kebijakan periklanan yang tertera di Facebook.

Komponen penting yang menjadi bahan pratinjau Facebook adalah dari segi gambar iklan, caption, target audiens yang dituju dan posisi penempatan iklan di Facebook yang Anda pasang.

Untuk meminimalisir terjadinya penolakan, sebelum Anda memasang iklan di Facebook alangkah lebih baik jika Anda memeriksa keempat komponen tersebut apakah sudah sesuai dengan kaidah yang Facebook tetapkan atau belum.

Tipsnya, gambar  dan caption iklan harus berkesinambungan, target audiens harus di tetapkan dengan jelas dan mendetail (kepada siapa saja, umur berapa saja, domisili mana saja) dan yang terpenting Anda harus memasukkan link landing page ke dalam iklan Facebook agar Facebook melihat bahwa bisnis Anda berkredibel. Dengan begitu, posibilitas iklan di Facebook ditolak akan semakin kecil.

Konten Iklan di Facebook Juga Perlu Diperhatikan Nih

Jenis konten yang diiklankan juga menjadi bahan pertimbangan yang penting apakah iklan Anda layak untuk di pasang atau tidak. Biasanya konten-konten negatif ataupun produk ilegal adalah sebagian konten yang akan selalu ditolak oleh Facebook. Selain itu, produk atau jasa bisnis yag tidak memiliki landing page atau landing page yang tidak aktif juga tidak akan mendapatkan izin iklan dari Facebook.

Pastikan iklan bisnis Anda jauh dari konten-konten yang dilarang diatas. Facebook memiliki aturan dan ketentuan sendiri dalam memilih iklan mana yang layak dipromosikan dan mana yang tidak, karena Facebook juga harus memastikan bahwa platform mereka harus bebas dari hal-hal yang bersifat negatif dan merugikan publik.

Sekarang sudah terbayang bukan bagaimana cara Anda membuat iklan yang tidak akan ditolak oleh Facebook? Sebenarnya Facebook menyediakan fasilitas untuk Anda mengedit iklan yang sudah dipasang tapi ditolak oleh Facebook, namun kami lebih menyarankan Anda untuk mencegahnya dengan melakukan review sebelum Anda benar-benar pasti untuk memasang iklan di Facebook.

Baca Juga: Meningkatkan Penjualan Online dengan Strategi Diskon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here