Jack Ma

Jack Ma Lebih Pilih Karyawan Yang Optimis!

Siapa yang tak kenal dengan Jack Ma. Pria yang sukses mendirikan Alibaba Group itu kini masih terus mencari karyawan untuk perusahaannya. Dilansir dari Detik, pria asal China ini mengungkapkan bahwa bahwa untuk menjadi karyawannya tak perlu kepintaran yang memukau. Bahkan dalam buku ”Alibaba: The House That JackMa Built” oleh Duncan Clark, Jack Ma tidak merekrut orang terpintar di sekolah. Dalam hal ini, orang pintar pada masa kuliah justru akan merasa frustasi saat menghadapi dunia pekerjaan yang sebenarnya.

Di sisi lain, kepintaran itu memang penting. Namun harus ada emotional quotient agar setiap karyawan mampu terlibat dalam tim  dan menjadi pemain utamanya. JackMa sendiri mengungkapkan bahwa seorang kaeyawan harus memiliki EQ untuk bekerja dan IQ sehingga paham apa yang harus dikerjakan.

Hal terpenting lainnya adalah setiap karyawan harus optimis untuk ke depan. Karena seorang enterprenur harus memiliki pandangan optimis agar tidak mudah menyerah di tengah jalan. Terakhir, Ma (sebutan akrab JackMa) menuturkan bahwa ia akan memilih orang yang juga optimis, bukan kepintaran semata.

Baca juga: Ikuti Jejak 3 Wanita Keren Dengan Bisnis Startup – nya Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here