jualan-dengan-benefit-produk

Jual Keunggulan dan Manfaat Produk, Jualan Online Shop Makin Deres Omsetnya

Kesalahan yang paling sering terjadi saat menawarkan produk kepada customer adalah sebagai penjual, kita terlalu fokus berkutat pada detail produk dan klaim yang banyak. Padahal keberhasilan dari jualan online shop gak harus melulu menonjolkan fitur-fitur produk yang dimiliki.

Malahan yang harus kamu tonjolkan supaya jualan online shop kamu makin lancar dan banyak orang yang percaya untuk terus order di kamu adalah karena kamu selalu menjual manfaat (benefit) dari produk kamu, jadi bukan sekedar klaim yang banyak tapi gak terbukti.

Tipe customer saat ini sudah berubah dari yang hanya melihat bentuk fisik dan tampilan dari si produk, sekarang mereka lebih melihat manfaat apa yang akan mereka dapat dari menggunakan produk yang dibelinya.

Nah, jika kamu merasa kalau strategi jualan online shop kamu masih mengacu pada detail produk dan klaim terus menerus yang banyak, sudah saatnya kamu mengubah cara promosi kamu dengan menonjolkan benefit dari produk yang kamu jual.

Yakinin customer kamu kalo mereka harus membeli produk kamu karena akan membawa manfaat yang sangat berguna bagi mereka sehingga uang yang sudah mereka keluarkan tidak akan sia-sia.

Pastiin juga kalo apa yang mereka dapatkan dari produk kamu akan sepadan bahkan melebihi dari yang telah mereka bayar.

Untuk teknik closing dengan menjual keuntungan produk (benefit) bagi customer, kamu bisa menggunakan teknik 1-2-3 close.

Dalam teknik ini, kamu berusaha untuk meringkat manfaat produk kamu ke dalam tiga manfaat besar dan berpotensi untuk membawa customer terhadap tindakan langsung membeli.

1. Fitur Utama Produk

2. Manfaat jelas yang akan di dapat dari pemakaian produk

3. Keuntungan lain yang menurut kamu akan didapat oleh customer

Demi menunjang ketiga manfaat besar tersebut, dalam strategi ‘hipnotis’ nya, kamu juga harus menyelipkan beberapa hal yang menjadi pertimbangan pembeli dalam membeli produk kamu seperti pertimbangan harga, kualitas bahan dan kandungan dalam produk, pelayanan online shop Anda dan testimoni.

Itulah yang harus Anda perhatikan dalam menjual keuntungan produk bagi customer agar trik jualan online shop mendapat omset penjualan yang lancar. Ingat, tekankan manfaat bukan klaim produk.

Anda juga bisa membaca tips closing yang mujarab lebih lengkap dalam e-book gratis dari kami ini. Klik disini untuk download file e-book nya.

Baca Juga: Strategi Bisnis Online Supaya Customer Cepet Transfer, Penjualan Gak PHP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here