Facebook Business Manager, Solusi Manajerial Iklanmu

Jika Anda menggunakan Facebook Ads dan Facebook Page sebagai penunjang bisnis, dalam pengelolaannya Anda harus mengakses keduanya secara terpisah. Namun jangan khawatir, karena Facebook menghadirkan fitur baru bernama Facebook Business Manager yang bisa membantu Anda mengelola iklan secara efisien.

Selain dapat membantu pengelolaan iklan (ads) dengan mudah dan efisien, Facebook Business Manager juga membuat akun Anda jauh lebih aman. Karena dalam menangani iklan di Facebook Ads dan Facebook Page, Anda harus membagikannya ke banyak pengguna lain sehingga akan menimbulkan resiko besar yakni akun Facebook Anda kemungkinan bisa ter-hack karena Anda melakukan login di komputer yang berbeda.

Maka dari itu, Facebook Business Manager hadir sebagai salah satu solusi alternatif dari masalah periklanan Anda di jejaring sosial khususnya Facebook. Facebook Business Manager juga merupakan fitur gratis yang disediakan facebook untuk memudahkan Anda dalam mengelola pages dan iklan.

Untuk langkah cara membuat Facebook Business Manager juga tidaklah sulit.

  1. Kunjungi website http://business.facebook.com/ , pastikan Anda telah login ke akun Facebook Anda.
  2. Buatlah akun Facebook Business Manager terlebih dahulu di ‘Create Account;
  3. Kemudian isilah nama bisnis Anda, lalu klik ‘continue
  4. Masukan nama dan e-mail bisnis Anda, dan klik ‘finish

Setelah Anda memiliki akun Facebook Business Manager, akan muncul gambar untuk meng-set up business manager mu. Terdapat 3 pilihan pengelolaan iklan yang bisa Anda isi dengan iklanmu seperti:

  1. Page: di kolom ini Anda dapat menambahkan/membuat halaman fanspage
  2. Ad Account: di kolom ini Anda dapat menambahkan/mengundang seseorang untuk mengelola akun iklan (ads) anda.
  3. People: di kolom ini anda dapat menambahkan orang untuk dijadikan admin pada akun iklan dan halaman fanspage Anda.

Keuntungan tambahan yang perlu Anda tahu dari Facebook Business Manager adalah target pasar Anda akan jauh lebih terarah dan tertarget sehingga Anda akan mendapatkan ROI yang menguntungkan untuk Facebook Ads Anda.

Bagaimana? Mudah kan? Kalau begitu mari beralih ke Facebook Business Manager untuk mengelola akun iklanmu lebih praktis dan tertarget. Selamat mencoba!

Ref: digitalmarketer

Baca Juga: Kamu Wajib Coba 3 Tools Ini Untuk Naikkan Traffic di Instagram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here