Pada Era Modern Masa Kini Kamu Pilih yang Mana, Toko Online VS Toko Offline?

Lebaran sebentar lagi nih, sudah ada rencana menghabiskan THR di akhir pekan ini? Di jaman serba digital ini, berbelanja pun semakin mudah. Bagi Anda yang memiliki waktu untuk berkeliling mal dan berbelanja barang incaran, bisa langsung datang ke toko offline. Namun, bila tidak memiliki banyak waktu dan ingin praktis, bisa kunjungi toko online.

Pelajari bagaimana cara membuat toko online dengan mudah dan dapat langsung diaplikasikan ke dalam bisnis.

Lantas apa saja perbedaan toko online dan offline? Simak beberapa perbedaannya di bawah ini:

Toko Online

Harga Lebih ‘Berani’

Sebagian besar toko online menawarkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan toko offline. Alasannya, saat ini sudah banyak orang yang mengetahui bahwa barang-barang yang dijual di internet cenderung lebih murah karena tidak dikenakan pajak bangunan seperti toko offline.

Waktu Fleksibel

Toko online memungkinkan Anda untuk berbelanja barang tanpa harus banyak menyita waktu. Belanja bisa dilakukan di waktu senggang ataupun di sela-sela jam sibuk. Saat ini transaksi di toko online semakin mudah dengan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Baca juga: Apakah Bisnis Anda Akan Tetap Konvensional dan Tergerus Toko Online di Era Modern Ini?

Barang Lebih Bervariasi

Sebagian besar toko offline hanya memiliki produk terbatas. Seperti contohnya mungkin ada beberapa produk yang hanya tersedia di toko offline tertentu. Toko online memungkinkan Anda untuk menemukan banyak produk yang tidak ditemukan di toko offline.

Tidak Terbatas

Toko online memberikan hak khusus untuk calon pembelinya, yaitu dengan cara memberikan waktu belanja kapanpun dan dimanapun. Toko online tidak pernah tutup dalam waktu 7×24 jam.

Baca juga: Begini Nih, Tips Menggunakan Instagram untuk Kegiatan Digital Marketing

Toko Offline

Cek Barang Secara Langsung

Ini adalah kelebihan pertama dari toko offline. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda bisa langsung mengecek barang dan menimbang-nimbangnya terlebih dahulu. Apakah ada cacat atau harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya.

Tidak Ada Kesalahan Memesan

Bagi tipe orang yang sering bertindak ceroboh atau sedikit gaptek (gagap teknologi), ada baiknya untuk membeli langsung di toko offline. Pasalnya, Anda tidak mungkin melakukan kesalahan dalam pemesanan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari mengeluarkan uang terlalu banyak.

Baca juga: Yakin Cara Memasarkan Produk Anda di Instagram Sudah Berhasil?

Bisa Minta Saran

Jika bingung dalam memilih atau menentukan barang, Anda bisa meminta saran kepada staf toko. Mereka pastinya dengan senang hati membantu para calon pembeli.

 

Picture’s source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here