penjualan batik
penjualan batik meningkat di hari batik nasional
penjualan batik
penjualan batik meningkat di hari batik nasional

 

Selamat Hari Batik Nasional 2018!  Dilansir dari Kompas, penjualan batik yang ada di online shop Tokopedia semakin meningkat saja. Hal itu sesuai dengan grafik dan pencatatan pihak Tokopedia yang sudah dimulai sejak tahun 2014 silam.

Senior Public Relation Specialist Tokopedia Antonia Adega pun mengungkapkan bahwa penjualan kain  khas Indonesia ini di Hari Batik Nasional ini telah meningkat sebanyak 35 kali lipat sejak 4 tahun lalu. Sementara itu, penjualan batik tertinggi melalui Tokopedia di tahun ini berada di Provinsi Jawa Tengah. Berikut statistic penjualan batik dari tahun ke tahun.

2014 sebesar 49,4 persen, tahun 2015 sebesar 62,1 persen, tahun 2016 sebesar 174,6 persen, tahun 2017 sebesar 446,3 persen, dan tahun ini diharapkan penjualan kain yang kini juga sudah mulai digandrungi anak muda ini semakin meningkat, khususnya pada saat peringatan Hari Batik Nasional. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memegang teguh budaya lokal dengan cara membeli dan mengenakan pakaian batik.

baca juga: Pahami Perbedaan Konsep Penjualan VS Konsep Pemasaran untuk Diaplikasikan Ke Bisnis Anda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here