Penyebab Akun Facebook Ads Anda Tidak Disetujui Facebook

Apa penyebab akun Facebook Ads Anda tidak disetujui Facebook? Hal tersebut lebih dikenal dengan istilah AME. AME sendiri kependekan dari Ads Manager Error. Jika akun Anda mengalami AME, artinya akun tersebut dicurigai melakukan tindakan yang mencurigakan oleh Facebook. Yang paling sering adalah pelanggaran kebijakan beriklan (advertising Policy) dan Term of Service.

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Ads Manager Error (AME) di Facebook Ads

Dulu Facebook mudah memberikan AME, maka kini sebelum akun tersebut dibuat AME, Facebook akan memberikan sanksi terlebih dahulu. Sanksinya berupa, di marking oleh Facebook dan akun tersebut akan mengalami less-delivery untuk seluruh jenis iklan apapun yang diadakan di akun tersebut. Itu artinya, setiap Anda pasang iklan, walaupun iklannya jalan, Anda tidak akan mendapatkan impresi yang cukup dan kualitas yang baik.

Pelajari bagaimana cara membuat konten Facebook Ads supaya lolos AME.

Berikut ini penyebab akun Facebook Ads Anda bisa mengalami AME:

1. “Before-After” Image

Biasanya jenis iklan pelangsing, iklan tersebut akan diamati oleh Facebook baik di dalam iklan maupun di landing page Anda. Jika Anda ingin tetap memberikan efek “before after”, gunakan gambar “before” dan “after”-nya secara terpisah.

2. Skin-Exposed/nudity/body-part Image

Anda tidak bisa menggunakan gambar yang mengekspos kulit terlalu banyak, atau bagian tubuh tertentu. Contohnya gambar bibir atau hidung di zoom. Khusus skin-exposed ataupun nudity akan dipertimbangkan juga targeting Anda dan age-filter di website Anda.

Baca juga: Menghasilkan Calon Konsumen dengan Strategi Konten Marketing

3. Addressing People

Maksudnya iklan Anda memanggil atribut spesifik dari audience yang Anda target. Contohnya: “Hey Sea lover! Hey, Photographer! Hey, moslem! Hey christian!” Bagi Facebook, addressing people seperti itu dianggap sudah offensive dan terlalu kasar.

4. Penawaran Bombastis

Hal ini tidak ada patokannya, terserah Facebook Ads policy yang sedang patrol. Menurut robot, biasanya jika ada kata-kata: 50% Off, Free, Giveaway, Discount, itu harus hati-hati. Tidak selamanya langsung di disapprove, tapi kalau ada kombinasi kata-kata di atas ditambah kata-kata bombastis yang sudah masuk kamusnya Facebook muncul pada iklan Anda, maka langsung dimatikan oleh Facebook.

Pelajari bagaiamana cara membuat iklan di Facebook Ads yang lolos AME.

5. Pembajakan Konten

Hal ini termasuk ke dalam pelanggaran terberat. Jika ketahuan dan memang betul-betul membajak, kedepannya akan langsung dimatikan oleh Facebook dan sangat mungkin tidak bisa beriklan lagi selamanya, ditambah page Anda dhapus oleh Facebook. Konten yang dimaksud yaitu, image orang lain, video orang lain, produk KW, dan sejenisnya. Facebook dalam hal ini bersifat passive. Artinya menunggu laporan. Jika ada yang melapor, Anda biasanya akan diberi waktu 3 hari untuk melepas konten dan iklan. Tapi akun-akun tertentu akan langsung dimatikan selamanya.

6. Payment Source yang Mencurigakan

Jika Anda menggunakan akun non-Business Manager, ini akan lebih rentan. Jangan gunakan banyak kartu kredit dengan banyak nama, karena 2 hari kemudian akun Anda akan langsung dimatikan oleh Facebook. Gunakan saja kartu debit, lalu daftarkan seperti halnya kartu kredit di Facebook.

Baca juga: Menghasilkan Calon Konsumen dengan Strategi Konten Marketing Bagian 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here