jualan-online-dengan-sales

Rahasia Jualan Online Shop dengan Jadi Sales Mumpuni

Salah satu faktor yang mempengaruhi jualan online shop sukses adalah memiliki seorang sales yang mampu menarik pelanggan untuk akhirnya mau melakukan pembelian. Profesi seorang sales saat ini sering mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Pembeli semakin mendominasi, iklim penjualan yang selalu berubah-ubah dan teknologi yang semakin berkembang membuat seorang sales harus mampu menyesuaikan pekerjaan nya. Jangan sampai kemungkinan terburuk datang karena beberapa ahli memprediksi bahwa 15 juta sales akan hilang di tahun-tahun yang akan datang.

Untuk itu keterampilan dan kemampuan seorang sales harus terus diperbaharui sesuai dengan iklim penjualan, segmentasi dan perilaku masyarakat dalam membeli yang akan berubah setiap tahunnya sehingga success rate dari jualan online shop akan tetap stagnan atau lebih bagus lagi terus mengalami peningkatan.

Sebagai pemilik bisnis, tentu sebagian besar Anda juga merangkap peran sebagai seorang sales bukan? Karena itu, Anda perlu membaca habis artikel ini karena disini kami akan memberikan Anda lima kemampuan yang wajib Anda kuasai agar berhasil menarik pelanggan.

1. Pahami Pembeli

Rahasia Jualan Online sukses dengan kemampuan sales yang paling pertama dan penting adalah memahami pembeli. Pahami karakter dan keinginan pembeli adalah sebuah dasar dari penjualan yang efektif. Anda bukan hanya sekedar memahami mereka, namun lebih dari itu.

Kemampuan mengidentifikasi kebutuhan apa yang diinginkan pembeli dan apa yang mereka harapkan dari penggunaan produk Anda adalah yang terpenting. Dua hal tersebut akan menjadi faktor utama mereka dalam menentukan keputusan membeli. Anda tidak dapat menarik mereka untuk membeli produk yang Anda tawarkan, jika Anda tidak memahami apa yang benar-benar sedang mereka butuhkan.

2. Melakukan Penawaran dengan Cara Responsif

Ketika Anda sudah mampu memahami apa yang dibutuhkan dan diharapkan pembeli, kemampuan selanjutnya yang harus Anda miliki adalah melakukan sebuah penawaran dengan cara responsif.

Ketika Anda telah mengetahui apa yang mereka butuhkan, lakukan sebuah penawaran dengan cara yang sopan, nyaman dan responsif. Anda bisa mulai menawarkan mereka dengan memberikan free tester untuk menunjukkan nilai dari produk Anda sehingga akan terbangun kredibilitas dan kepercayaan untuk membeli di dalam diri mereka.

3. Menumbuhkan Kepercayaan Dalam Diri Pembeli

Sales yang baik adalah sales yang mampu membangun kepercayaan dalam diri calon pembeli. Berinteraksi dengan bermain melalui psikologi mereka adalah salah satu cara cepat menumbuhkan kepercayaan agar mereka cepat memutuskan untuk melakukan pembelian. ‘Hipnotis’ mereka kalimat-kalimat penawaran yang mampu masuk ke alam bawah sadar mereka.

4. Berkomunikasi Secara Ringkas

Melihat beragamnya kesibukan pembeli, seorang sales harus memastikan bahwa interaksi yang dilakukan tidak menyita waktu pembeli. Untuk itu, Anda harus melakukan komunikasi secara ringkas.

Jangan terlalu banyak basa-basi dengan menanyakan hal yang tak penting dan bertele-tele, tanyakan apa yang mereka sedang alami, apa yang mereka butuhkan, kemudian keluarkan jurus penawaran Anda dengan membuat kalimat yang menghipnotis mereka untuk membeli.

Itu dia kemampuan sales yang harus Anda miliki agar jualan online shop Anda selalu sukses. Intinya, jangan pernah memaksa pembeli untuk membeli, mereka akan jengkel jika bertemu dengan seorang sales dengan tipe seperti sales SPG yang kerap kali memaksa kita untuk membeli.

Jika Anda membutuhkan pemahaman lebih dalam tentang bagaimana menjadi sales yang ampuh menarik pelanggan, tidak ada salahnya Anda mengikuti program training Copywriting For Social Media dari kami. Disana, Anda akan belajar bagaimana membangun sebuah tulisan penawaran yang menjual dan mampu menarik pelanggan dengan cepat. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Wajib Diperhatikan! Hal Penting Agar Iklan di Facebook Tidak Ditolak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here