Samaira Mehta Patut Ditiru Oleh Semua Anak Di Dunia!

Saat berusia 10 tahun, apa yang biasanya kamu lakukan? Tentunya kamu akan menghabiskan waktu bersama dan bermain dengan teman – teman seusiamu bukan? Dan apa yang ada di benakmu? Makan, tidur, main, atau pergi sekolah. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata ada seorang anak yang masih berusia 10 tahun dengan kemampuan yang luar biasa akan dunia programming dan coding. Ah masa sih? Hmm.. Daripada penasaran yuk langsung simak saja ulasan berikut ini. 

1.Gadis Cilik Ini Bekerja Sebagai Seorang Programmer Dan Coder

Samaira Mehta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salut sekali untuk seorang gadis kecil yang masih berusia 10 tahun namun paham sekali akan dunia programming dan coding.  Dilansir dari Detik. gadis yang bernama lengkap Samaira Mehta ini sudah mulai belajar coding sejak umur 6 tahun. Kerennya lagi, pada usia 8 tahun ia  pun berhasil menciptakan gameboard pertamanya yang bernama CoderBunnyz. Ata prestasinya itu, ia semakin diincar oleh media – media asing dan sering diundang menjadi seorang pembicara di sejumlah konferensi.

2. CEO Dari CoderBunnyz

Samaira Mehta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah ia berhasil menjual BoardGame nya di Amazon, gadis yang besar di Silicon Valley ini pun menjadi CEO bagi CoderBunnyz ciptaannya sendiri. Sejauh ini, Samaira Mehta sudah berhasil menjual 1000 kotak dengan untung sebesar Rp. 531 juta atau sekitar 35.000 USD selama satu tahun. Sekedar informasi, ayah gadis ini juga merupakan seorang teknisis Intel yang ikut membantu Samaira Mehta dalam mengadakan suatu workshop coding dan programming bagi anak – anak seusianya.

 

3. Codermindz, Sekuel Keduanya

Samaira Mehta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah berhasil dengan CoderBunnyz, gadis berambut panjang dan hitam ini pun bekerjasama dengan adiknya yang masih berusia 6 tahun untuk meluncurkan sekuel keduanya yang bernama Codermindz yang mengandalkan kecerdasan buatan. Dengan skill ini, nantinya anak – anak akan mampu menciptakan robo

4. Dilirik Oleh Google Dan Microsoft

samaira mehta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan kesuksesannya, Mehta saat ini telah berhasil mengadakan 60 Workshop di Silicon Valley yang diikuti oleh sekitar 2000 anak. Benar – benar prestasi yang membanggakan untuk anak seusianya. Hal inilah yang membuat media sering meliputnya hingga Google dan Microsoft dibuat penasaran. Kebetulan sekali salah satu tempat workshopnya diadakan di markas Google yang ada di California, AS. Saat itulah Mehta bertemu dengan Chief Culture Officer Stacy Sullivan  yang langsung menawarinya bekerja untuk Google. Lalu, bukannya langsung menerima tawarannya, Mehta justru mengatakan dirinya lebih senang bekerja sebagai enterpreneur dimana ia yang mengawasi semua bisnis yang berjalan.Sementara itu, di lain waktu, Mehta pun sempat bertemu dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang mengatakan bahwa gadis cilik ini benar – benar hebat. Begitupun dengan Microsoft yang meliriknya, serta istri Presiden Baraack Obama yang pernah mengirimi surat padanya atas kekaguman beliau dengan prestasinya. Lalu, apakah Mehat menjadi pribadi yang sombong? Tentu tidak karena ia pun masih menyempatkan diri untuk menyumbangkan sejumlah uangnya untuk Yyasan PATH yang membantu tunawisam

Wah anak kecil seperti Mehta tentunya bisaa menjadi panutan ya buat kita semua. Dengan usia muda seperti itu saja, ia bahkan sudah bisa menjadi pemimpin di oragniasinya sendiri. Salut! Nah, kira- kira kamu ingin menjadi seperti Mehat?

Baca juga: Bukan Asli Amerika, Pria Ini Bisa Menjadi CEO Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here