Seberapa Pentingkah Akun Instagram untuk Pemasaran Bisnis Anda di Bidang Digital?

Sebagai salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh orang-orang. Sekarang ini Instagram marketing juga digunakan untuk pemasaran online. Tentu hal ini menjadi kesempatan yang bagus untuk mereka yang menggunakan Instagram, khususnya untuk pebisnis yang baru memulai bisnis mereka.

Jika Anda sekarang ini sedang mengembangkan bisnis, disarankan untuk menggunakan digital marketing Instagram. Berikut alasan penting kenapa Instagram cocok untuk digital marketing:

Pelajari cara meningkatkan interaksi customer dengan Anda di akun Instagram Bisnis.

1. Menjalin Hubungan Baik dengan Customer

Menjalin hubungan baik dengan customer adalah salah satu strategi pemasaran online yang perlu dijalankan. Kita tahu yang membuat suatu bisnis masih bisa terus hidup adalah karena memiliki customer dengan loyalitas yang tinggi. Caranya adalah dengan menjalin hubungan baik dengan customer. Jika customer memiliki pengalaman yang baik dengan Anda, mereka tidak segan akan memberikan review yang baik juga kepada Anda. Review yang baik tersebut bisa membuat bisnis Anda dipandang positif oleh orang lain atau pelanggan baru, sehingga mereka tertarik untuk menggunakan produk Anda. Jalinan hubungan yang baik juga bisa membantu Anda untuk menawarkan produk terbaru Anda kepada pelanggan tersebut.

2. Memperkenalkan Produk Baru

Dengan cara mempromosikan produk di Internet tentu bertujuan agar produk laku terjual. Digital marketing Instagram ini membantu Anda untuk memperkenalkan produk baru. Anda perlu membuat foto produk yang menarik dengan deskripsi yang lengkap pula, sehingga orang-orang menjadi tertarik. Agar konsumen lebih tertarik lagi Anda bisa memberikan diskon atau harga terjangkau, supaya banyak yang datang ke sosial media Anda. Dikarenakan umumnya orang-orang lebih suka dengan harga yang diberi diskon/potongan harga.

Baca juga: Instagram Bisnis Anda Sepi Follower, Gimana Mau Laku Jualan? Intip Caranya Biar Follower Terus Bertambah

3. Mengetahui Tren Terbaru di Pasaran

Alasan selanjutnya mengapa Instagram marketing penting adalah karena bisa membantu mengetahui tren terbaru yang terjadi di pasaran. Kita bisa mengetahui strategi pemasaran online apa yang sedang digunakan oleh kompetitor atau perusahaan lain untuk memajukan bisnisnya. Dengan begitu Anda bisa mempraktekkannya juga dengan bisnis yang dimiliki. Jadi hal ini sangat penting untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih baik lagi. Intinya dengan menggunakan Instagram marketing ini, bisa membantu Anda belajar dari pengalaman orang lain.

4. Memahami Customer dengan Baik

Cara paling baik yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis adalah dengan memahami apa hal yang diinginkan customer Anda. Jadi ini adalah salah satu alasan mengapa digital marketing Instagram begitu penting, karena bisa membantu kita memahami kriteria-kriteria dari pelanggan. Contoh kriteria pelanggan tersebut adalah seperti berapa umur mereka, jenis kelamin, produk seperti apa yang mereka sukai, apakah pelanggan lebih menyukai harga murah dibanding kualitas yang bagus atau sebaliknya, dan beberapa kriteria lainnya. Dengan begitu Anda akan bisa mengetahui bagaimana cara menghadapi pelanggan yang satu dengan yang lain.

Baca juga: Membuat Website Toko Online, Ketahui Dulu Apa Saja Persiapannya Mulai Dari Nol

5. Bisa Sebagai Wadah untuk Membangun Citra

Cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun citra suatu perusahaan dengan menggunakan Instagram adalah dengan memposting testimoni pelanggan yang puas dengan produk atau pelayanan yang Anda berikan. Selain itu, Anda juga bisa meminta mereka untuk memberikan testimoni yang baik di akun Instagram pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here