strategi-mencuri-kompetitor

Strategi Bisnis Online Dengan Mencuri Pelanggan? Halal Kok.

Bagi para startup, tantangan pertama yang dihadapi dalam menyusun strategi bisnis online dengan baik adalah bagaimana caranya membangun bisnis dengan cepat di media sosial, dalam artian bagaimana membuat masyarakat cepat mengenal produk Kamu.

Tujuan kamu memanfaatkan pemasaran online adalah untuk menjangkau pasar lebih luas sehingga customer akan meningkat. Namun, jika akun bisnis sosmed kamu masih kosong melompong, gimana caranya bisa menjangkau pasar lebih luas, betul?

Untuk itu kamu perlu taktik rahasia dalam mendapatkan calon prospek di sosmed. Salah satunya adalah dengan mencuri followers dari pangsa pasar pesaing bisnis kamu.

Jangan menyalahartikan kalimat mencuri disini ya. Maksud mencuri dalam situasi seperti ini adalah strategi untuk membantu kamu meningkatkan penjualan yang didapat dari para pelanggan hot prospek milik kompetitor kamu.

Yuk simak taktik curi pelanggan kompetitor untuk lancarkan strategi bisnis online kamu.

1. Kenali Kompetitor Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali siapa kompetitor kamu, siapa pesaing bisnis yang memiliki bisnis serupa dengan kamu dan bagaimana bisnis mereka bisa sukses.

Buatlah list kompetitor bisnis kamu terlebih dahulu, 10 kompetitor tersukses di Instagram dan 10 kompetitor tersukses di Facebook sebelum nantinya kamu melakukan riset.

2. Ketahui Perilaku Kompetitor Kamu

Nah di langkah ini kamu akan memulai proses riset. Setelah kamu membuat list nama kompetitor, selanjutnya analisis kompetitor kamu satu persatu.

Dimulai dari bagaimana mereka mampu mendapatkan banyak pelanggan dan bagaimana perilaku mereka dengan pelanggan di media sosial seperti gaya interaksi antar keduanya.

3. Temui Kelemahan Kompetitor

Setelah selesai melakukan riset, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menemukan kelemahan dari kompetitor kamu dalam menjalankan bisnis.

Ini bisa dimanfaatkan oleh bisnis kamu untuk menciptakan hal baru dari solusi kelemahan kompetitor dan bisa menjadi alternatif pelanggan kompetitor mu untuk ‘berpaling’ ke bisnis kamu.

4. Jangan Asal Mencuri Pelanggan

Mencuri pelanggan kompetitor kamu gaboleh asal-asalan kaya mencuri jajanan temen. Perlu taktik dan etika khusus juga loh. Contohnya kamu bisa membuat promo penawaran yang spesial atau giveaway untuk menarik perhatian pelanggan agar mau berpaling ke bisnis kamu.

Cukup mudah bukan mencuri pelanggan dari kompetitor? Tenang, ini halal kok untuk dilakukan asal seperti yang kami bilang tadi, sesuai dengan taktik dan etika yang benar. Dengan begitu, strategi bisnis online bisa lancar, bisnis startup kamu juga bisa berkembang cepat.

Kalau kamu butuh konsultasi dan training seputar digital marketing juga strategi bisnis online lainnya, tidak ada salahnya untuk coba ikutan kelas kami. Cari tau info berbagai kelas menarik digital marketing, kamu bisa klik disini.

Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan Followers Asli Untuk Tunjang Bisnis Online Instagram Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here