tips-online-shop-taktik-closing

Tips Online Shop Sukses dengan Jago Closing, Konsumen Pasti Beli

Sering merasa kesal dengan tipe konsumen PHP alias Pemberi Harapan Palsu? Tipe konsumen yang satu ini memang agak menjengkelkan bagi kita para business owner, utamanya yang berkecimpung di bisnis online.

Ciri-ciri konsumen PHP ini biasanya banyak bertanya tapi ujung-ujungnya tidak berniat untuk membeli atau ada juga yang setelah penjual memberikan informasi tentang produk yang dibutuhkan mereka tiba-tiba menghilang entah kemana.

Sedih bercampur kesal. Itu mungkin yang sering dirasakan para penjual ketika di hadapkan dengan pembeli dengan tipikal yang sukanya memberi harapan palsu. Kalo begini terus, bagaimana online shop bisa sukses.

Eits, tapi jangan terlalu menyalahkan si pembeli. Bisa jadi hal tersebut terjadi karena teknik pdkt Anda alias closing dengan pembeli yang belum benar sehingga mereka mengurungkan niatnya untuk membeli.

Sangat penting bagi Anda untuk mempelajari teknik closing kepada pembeli dengan baik dan benar karena itu termasuk salah satu tips online shop sukses loh.

Yuk baca sampai habis, kita akan beri tahu teknik nya untuk kalian.

1. Beri Jangka Waktu Pembeli Untuk Transfer

Tips online shop sukses dengan taktik closing yang pertama adalah memberikan pembeli batas waktu untuk transfer.

Misalnya ketika mereka telah memilih untuk membeli suatu produk, Anda perlu menentukan batas waktu untuk membayarnya seperti 1×24 jam atau 2×24 jam.

Beri tahulah jika mereka tidak melakukan transfer sesuai jangka waktu yang telah diberikan, maka barang Anda akan hangus dan boleh diambil oleh calon pembeli lain.

Pastikan batas waktu transfer sudah diinformasikan di akhir chat setelah pembeli memesan produk Anda.

2. Melakukan Follow-Up

Tips online shop sukses dengan taktik closing yang kedua adalah memberikan informasi update kepada pembeli mengenai status produk yang dibelinya (follow-up). Anda bisa menggunakan kalimat jitu seperti ini,

“Gan/Sis, barangnya tinggal kami packing langsung siap kirim nih. Yuk segera transfer 1×24 jam supaya barangnya cepat dikirim dan nyampenya juga jadi cepet”

Jangan lupa berikan tanda bukti barang yang mereka pesan agar mereka percaya dan mau untuk melakukan transfer secepat mungkin.

3. Berikan Diskon Menarik

Tips online shop sukses dengan taktik closing yang ketiga adalah memberikan diskon menarik kepada pembeli. Selain dijadikan taktik yang paling jitu dalam menggaet pembeli, biasanya para penjual juga menggunakannya sebagai retargeting pembeli yang tak tertarik atau tidak mau beli produk kita.

Diskon menjadi taktik yang paling memberikan rangsangan terbaik secara tidak sadar kepada pembeli, seolah-olah mereka dihipnotis dan akhirnya mau membeli. Memberikan diskon tidak akan membuat Anda tekor kok, asal Anda telah mengkalkulasikannya dengan baik.

4. Gunakan Teknik Alternatif Closing Kalkulator

Tips online shop sukses dengan taktik closing yang terakhir adalah menerapkan apa yang disebut dengan teknik closing kalkulator.

Disini tugas Anda mencari potongan harga yang pas untuk konsumen. Usahakan potongan harga yang diberikan lebih besar dari kompetitor Anda, ini agar pembeli tidak pikir panjang langsung melakukan pembelian produk Anda.

Nah itu dia teknik closing yang menjadi salah satu tips online shop sukses. Mudah, bukan? Kalau begitu Anda harus berjanji setelah membaca ini langsung di aplikasikan ya.

Tak hanya closing, kami juga ingin memberikan Anda e-book gratis seputar meng-endorse online shop yang mudah dan tak butuh uang banyak. Download e-booknya dengan klik link ini.

Selamat Mencoba!

Baca Juga: Taktik Rahasia Curi Pelanggan Kompetitor Lancarkan Strategi Bisnis Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here