marketing-facebook-bisnis-2

Strategi Facebook Marketing Agar Publik Tahu Page Facebook Bisnis Anda

Punya page Facebook Bisnis tapi masih bingung memikirkan bagaimana mendapatkan visibilitas di dalam pencarian Facebook Page yang mudah dan cepat?

Selamat! Anda telah datang dan membaca di tempat yang tepat. Karena di artikel ini, kamu akan menemukan 4 strategi facebook marketing untuk menunjang peningkatan visibilitas Facebook page Anda.

Saat ini, Facebook sendiri sudah memiliki lebih dari 2.27 milyar pengguna aktif. Dengan jumlah tersebut, para pebisnis tidak boleh menganggap remeh dampak dari Facebook dalam strategi Facebook marketing mereka terhadap calon customers.

Sama hal nya seperti website, strategi Facebook marketing untuk Page Facebook Bisnis juga bisa dioptimalkan agar mampu masuk halaman 1 pencarian Google.

Cara pengoptimalan visibilitas Page Facebook Bisnis dilakukan sebagaimana anda mengoptimalkan website Anda. Dan inilah 4 strategi marketing Facebook yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan visibilitas Page Facebook Bisnis Anda baik di pencarian Google maupun Facebook:

1. Gabungkan Nama Bisnis dan Kata Kunci Untuk Optimasi Nama Page

Strategi Facebook marketing pemilihan nama untuk Page Facebook bisnis Anda adalah kunci pertama menuju kesuksesan. Nama bisnis Anda harus mengandung kata kunci yang sering dicari orang. Selain itu, sisipkan pula di link URL Page Facebook dan deskripsi bisnis.

marketing-facebook-bisnis-3

Ini dilakukan agar akun Anda lebih sering terlihat di mesin pencarian baik Facebook maupun Google. Selain itu, mayoritas masyarakat mencari dengan kata kunci bukan memasukan nama merk/brand.

2. Membuat ‘Cuplikan Pencarian’ yang Disengaja dalam Kolom About (Tentang)

Strategi Facebook marketing selanjutnya adalah mengoptimalkan kolom About (Tentang) yang ada di Page Facebook bisnis Anda. Meski Anda telah menyadarkan mereka tentang brand bisnis Anda, namun orang-orang juga perlu tau mengenai detail lengkap bisnis Anda.

marketing-facebook-bisnis-4

Coba untuk memasukan seluruh informasi platform bisnis Anda mulai dari url website, url aplikasi, url social media dan sebagainya. Jangan lupa, isi kolom harus mengandung nama bisnis Anda.

Dan begini tampilan Page Facebook bisnis Anda dalam mesin pencarian Google dan Facebook.

marketing-facebook-bisnis-5

marketing-facebook-bisnis-6

3. Lengkapi Kolom Detail Informasi Untuk Tingkatkan Visibilitas di Pencarian Lokasi

Saat ini, Facebook telah meningkatkan fungsinya melalui pelengkapan fitur pencarian lokasi terdekat antara bisnis Anda dengan orang yang mencari. Strategi Facebook marketing dengan fitur ini dianggap sangat membantu bisnis UKM untuk meningkatkan konversi mereka.

marketing-facebook-bisnis-7

Caranya cukup dengan mengisi kolom Country (negara), Address (alamat) dan Zip Code (Kode Pos). Jika sudah, maka tampilan Page Facebook bisnis Anda akan muncul di pencarian seperti ini

marketing-facebook-bisnis-8

4. Sertakan Kata Kunci di Konten Page Facebook Bisnis

Jika strategi pemasaran diatas telah Anda lakukan, langkah terakhir untuk menyempurnakan strategi Facebook marketing bisnis Anda dengan mengoptimalkan konten Page Facebook bisnis nya.

marketing-facebook-bisnis-9

Anda bisa melakukannya dengan menyisipkan kata kunci di setiap konten postingan, mulai dari judul, sub-judul, isi konten maupun deskripsi video atau gambar yang Anda bagikan.

TIPS! Gunakan kata kunci yang tak banyak kompetitor gunakan, agar ranking page Facebook Bisnis Anda berada di deretan atas pencarian.

Kehadiran bisnis Anda di sosial media adalah pusat kesuksesan dalam dunia pemasaran digital. Jadi, pastikan anda memahami tips bagaimana berbisnis di era digital salah satunya adalah paham dan mengaplikasikan strategi Facebook marketing yang sudah kami berikan diatas.

Jika Anda masih kesulitan, Anda bisa hubungi kami disini

Ref: socialmediamarketer

Baca Juga: Mengenal KPKU BUMN, Ciptakan Kinerja Unggulan Perusahaan Berdaya Saing Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here