optimasi facebook ads 2019

Optimasi FB Ads Dengan Fitur Unik dan Mudah, Video Creation Kit

Tahun 2018, Facebook Ads memiliki tempat tersendiri di hati para pebisnis online khususnya dalam hal periklanan dan promosi. Optimasi FB Ads pun telah banyak dilakukan guna menunjang peningkatan konversi seperti FB Ads yang terintegrasi dengan Instagram telah banyak dimanfaatkan oleh para digipreneur-ers.

Menyambut tahun baru 2019, beberapa fitur Facebook Ads baru yang hadir di gadang-gadang akan membantu strategi optimasi FB Ads semakin canggih, unik dan optimal. Salah satunya adalah Video Creation Kit yang menjadi prediksi terkuat dalam Optimasi FB Ads yang akan booming di tahun depan.

Banyak pebisnis online yang belum begitu memanfaatkan dan menggunakan fitur terbaru dan tercanggih dalam Optimasi FB Ads ini, maka dari itu disini kami akan ulas semuanya untuk Anda.

Video Creation Kit adalah fitur optimasi FB Ads yang disediakan Facebook dalam kolom Video/Slideshow Ads dimana Anda dapat membuat iklan berupa video dan dikhususkan untuk tampilan mobile. Anda tidak perlu mencari stok foto atau logo untuk iklan Anda, karena Facebook telah menyediakannya untuk Anda mulai dari kumpulan foto, template border teks bahkan hingga logo.

optimasi facebook ads 2019 4

Jadi intinya, dalam Video Creation Kit ini Anda bebas berkreasi membuat iklan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan tampilkan di Facebook juga Instagram melalui foto dan template kit yang telah disediakan oleh Facebook.

Namun, sayangnya opsi format dari layar Video Creation Kit ini terbatas. Facebook hanya memberikan opsi kotak dan vertikal daripada format layar lebar 16:9 yang seperti biasanya digunakan.

optimasi facebook ads 2019 5

Hal ini disebabkan karena Facebook merasa bahwa format iklan dengan kotak dan vertikal adalah umpan terbaik yang terbukti mampu mengarahkan engagement tinggi.

Untuk template kit nya sendiri, Video Creation Kit memberikan 4 jenis template yang sesuai dengan kebutuhan iklan Anda yakni:

1. Promote a Product

Template ini dikhususkan untuk Anda yang ingin mempromosikan produk atau jasa terbaru Anda. Facebook memberikan waktu penayangan iklan selama 6 detik.

2. Sell Multiple Product

Template itu digunakan untuk Anda yang ingin mempromosikan dan menjual produk dengan kuantitas banyak. Facebook memberikan waktu penayangan iklan selama 6 detik.

3. Show Product Benefits

Template ini digunakan untuk Anda yang ingin menampilkan keuntungan atau keunggulan dari produk/jasa Anda kepada followers atau publik di media sosial. Facebook memberikan waktu penayangan iklan selama 15 detik.

4. Drive Product Discovery

Template ini digunakan untuk Anda yang ingin mempromosikan koleksi produk Anda. Facebook memberikan waktu penayangan iklan selama 15 detik.

Optimasi FB Ads dengan menggunakan fitur ini benar-benar sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu mahir dulu dalam mengedit video karena Facebook telah memberikan semuanya untuk mempermudah periklanan Anda, bahkan Anda bisa mengeditnya di smartphone sambil tidur-tiduran.

Jadi, setelah Anda tahu mengenai penjelasan tentang Video Creation Kit, berarti Anda sudah siap memulai tahun 2019 dengan mengaplikasikan optimasi FB Ads yang akan booming ini ya?

Selamat mencoba untuk Anda para digipreneur-ers. Semoga apa yang kami berikan mampu membawa hasil yang baik bagi bisnis Anda di masa depan. Jika Anda masih merasa keterampilan seputar Optimasi FB Ads kurang, Anda bisa gabung bersama kami dalam workshop FB Ads disini

Baca Juga: 6 Jurus Jitu Branding Instagram, Baru Mulai Bisnis Langsung Eksis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here