Kenali Strategi Pemasaran Digital Untuk Sukseskan Bisnis Online Anda

Strategi pemasaran digital menjadi hal yang perlu Anda kuasai di era teknologi yang serba canggih ini. Tentu saja, dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti internet dan berbagai platrform Sosial Media, Anda bisa membawa bisnis Anda lebih dikenal oleh khalayak luas.

Selain itu, Anda juga tidak perlu repot menawarkan produk bisnis Anda kepada orang-orang secara langsung. Cukup duduk di depan komputer, Anda bisa menawarkan produk Anda kepada orang-orang dengan mudah dan praktis.

Nah sebelum Anda melakukan hal tersebut, Anda perlu mengenal beberapa strategi yang dapat membantu Anda melancarkan pemasaran bisnis Anda melalui online. Apa saja strategi-strategi pemasaran digital yang bisa Anda contek dan terapkan? Baca artikel ini sampai habis.

Buat Bisnis Anda Masuk Pencarian Google dengan Search Engine Optimization (SEO)

Strategi pemasaran digital yang bisa Anda lakukan adalah mengoptimasi pencarian bisnis Anda di mesin pencarian menggunakan Search Engine Optimization atau SEO. Cara nya adalah Anda membuat konten dengan mengikuti kaidah-kaidah yang ditentukan agar konten Anda bersifat SEO friendly.

Kemudian, Anda bisa menyebarkan konten yang telah bersifat SEO friendly tersebut ke beberapa portal online seperti website, Instagram, Facebook dan lainnya sehingga dari situlah nantinya bisnis Anda akan bisa lebih dikenal oleh khalayak dari berbagai wilayah bahkan luar negeri sekalipun.

Selain dapat membawa bisnis Anda dikenal banyak audiens, dengan SEO, pemasaran bisnis Anda juga jadi lebih tertarget dengan menarget audiens yang potensial. Dengan begitu, hasil konversi berupa penjualan pun jadi lebih besar untuk Anda dapat.

Kerjasama dengan Banyak Pihak dengan Affiliate Marketing

Selain menggunakan SEO, Anda bisa melakukan strategi pemasaran digital lainnya dengan bekerjasama bersama banyak pihak seperti bisnis lain ataupun influencer. Inilah yang disebut dengan Affliate Marketing. Dengan strategi ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari audiens yang dimiliki oleh influencer terkait.

Sedangkan jika Anda bekerjasama dengan bisnis lain yang memiliki target audiens yang berbeda dengan bisnis Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan dari target pasar bisnis yang Anda ajak kerjasama dan begitupun sebaliknya.

Itulah dia beberapa strategi pemasaran digital yang bisa Anda terapkan di bisnis online Anda. Jangan lupa untuk perbaharui selalu informasi mengenai Entrepreneur, Human Resource dan Bisnis hanya di Master Kinerja.

Ikuti juga program eksklusif, Sertifikasi Human Resource Manager bersama BNSP dengan klik link disini.

Post a Comment